Pentingnya Email Bagi Peselancar Internet

Pentingnya Email Bagi Peselancar Internet – E-mail atau sering disebut electronic mail adalah surat yang berbentuk elektronik. Untuk tahun-tahun mendatang, saya menerka bahwa keberadaan Email di kemudian hari sangat penting adanya. Karena zaman sekarang, dikit-dikit berurusan dengan internet. Artinya ada banyak manfaat yang kamu dapatkan kalau kamu punya email. itu menurut saya lo ya… menurut saya….

Btw, Jika boleh Mengindonesiakan Istilah-istilah Komputer, maka penyebutan terjemahan dan singkatan e-mail adalah surel (alias surat elektronik).  Untuk masalah kesesuaian EYD, Entah itu benar apa tidak, saya sendiri tidak tahu. Tapi banyak orang atau lembaga yang sudah terbiasa menggunakan istilah itu.

Email sangat penting bagi penjelajah dunia maya. Kegunaannya bagaikan alamat rumah anda. Bedanya, jika alamat rumah digunakan  di dunia nyata, sedangkan e-mail merupakan alamat anda di dunia maya. Apalagi di zaman sekarang, hampir segala lini butuh Email.

Email tak ubahnya sebuah alamat. Coba deh anda bayangkan ketika anda hendak membuat SIM. Dalam prosedur pembuatan SIM dibutuhkan Kartu Tanda Penduduk. Di KTP tersebut terdapat alamat rumah anda. 

Jika anda tidak punya KTP, Anda harus nunggu punya dulu untuk membuat SIM. Karena nantinya alamat Anda di SIM mengcopy dari KTP.

Begitu juga dengan e-mail, untuk membuat account di Facebook, Twitter dan Media sosial lainnya yang anda butuhkan adalah E-mail. Bukah hanya itu saja, ketika Anda mau melakukan transaksi elektronik, anda juga membutuhkan e-mail.

Apa saja Manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan adanya Email?

  1. Sebagai media berkirim surat melalui internet dengan kemampuan dapat melampirkan dokumen dalam bentuk file, gambar, video maupun audio. (Keren gak tuh?)
  2. Sebagai sarana komunikasi, dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan siapapun yang terhubung dengan internet di seluruh dunia.
  3. Dapat mengirim surat sekaligus ke beberapa tujuan dalam waktu cepat dengan biaya murah.
  4. Digunakan untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik.
  5. Digunakan untuk mendaftarkan akun media sosial (twitter, instagram, path, line, facebook, dll)
  6. Digunakan untuk mendaftarkan user berbagai pelayanan publik secara online seperti : BPJS, simponi.kemenkeu.go.id djp.pajak.go.id
  7. Digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar domain desa.id

Ini cuma saran saya aja ya….,

Maksimalkan kegunaan e-mail dengan berlangganan RSS situs favorit anda, supaya tidak ketinggalan berita . Selain itu, rutinlah bersih-bersih email dengan menghapus spam, agar inbox tidak berjubel.

Sekian Dulu dari dari saya….

manfaat dan Pentingnya Email Bagi kehidupan online Internet
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *