Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Blog Valid AMP Vs Blog Non AMP

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP - Banyak yang belum tahu mengenai perbedaan blog Amp dan non Amp.

Apa sih bedanya?

Nah, Kali ini Suhu X akan membahas tentang Perbedaan blog valid AMP dan blog Non AMP, Sehingga kedepannya Anda bisa memilih dan menentukan template apa yang akan Anda gunakan Ketika anda sudah memantabkan diri untuk menjadi seorang Blogger.

Apa Template Valid AMP dan Template Non AMP?

AMP (Accerelated Mobile  Page) adalah platform/project inisiatif sumber terbuka yang tujuannya adalah mempermudah dan menampilkan pengalaman yang lebih baik bagi semua kalangan. Dengan adanya platform/project AMP ini memungkinkan segala sesuatu yang berhubungan dengan situs akan tampil dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di segala perangkat, baik dekstop maupun mobile (Lihat )

Adapun platform/project Non AMP adalah project lama yang sudah dahulu dan digunakan sejak awal kemunculan google. Platform/project Non AMP ada beberapa kekurangan, diantaranya masalah tingkat kecepatanya, tampilan Deskop dan tampilan Mobile yang masih kurang maksimal, sehingga platform Non AMP tidak sama dengan platform template Valid AMP, Walaupun ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh template non AMP dan tidak dimiliki oleh template Valid AMP.

Baik Platform/project Valid AMP dan Non AMP keduanya sama, yakni platform design halaman Web, yang keduanya sama-sama punya kekurangan dan punya kelebihan.

Dari sekelumit penjelasan di atas maka dapat di tarik kesimpulan bahwa template valid AMP adalah platform/project terbaru, sedangkan platform/project Non AMP adalah project/platform lama. Artinya fitur Valid AMP adalah platform Update, sedangkan fitur Non AMP bisa diistilahkan istri tua. Hehehehe

Apakah template Valid AMP lebih cepat dari template Non AMP?

Tergantung, artinya tergantung orang yang membuat template. Bisa jadi lebih cepat, bisa pula lebih lambat.

Bay the way, Google yang selalu kita kunjungi itu gak Valid AMP loo... Hehehe
Tapi nyatanya cepet banget.

Nah, Untuk mengetahui platform Mana Yang Lebih Bagus antara template blog valid AMP dan blog Non AMP, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu Perbedaan antara blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Nah di bawah ini admin paparkan perbedaan template Valid AMP dengan Non AMP.

PERBEDAAN VALID AMP DAN NON AMP DARI SEGI KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Template Blog Valid AMP

  • Google sangat menganjurkan kepada para publisher untuk menggunakan Template Blog valid AMP. Rajanya search engineering saja sudah menganjurkan.
  • Kecepatan yang dapat dihasilkan dari template Blog Valid AMP bisa mencapai empat kali lipat lebih cepat dari template Non AMP.
  • Google menyediakan Cache tempat penyimpanan khusus bagi fitur AMP sehingga pengaksesannya lebih cepat, terutama ketika diakses dari smartphone atau mobile
  • Fitur AMP Lebih menghemat kuota dan data para visitor, karena template dengan fitur valid AMP memanfaatkan Cache yang sebelumnya sudah di simpan pada browser. Penghematan data koneksi ini bisa mencapai 10x lebih hemat dari template Non AMP. Jadi sangat menguntungkan visitor situs.
  • Blog valid AMP lebih bersahabat dengan mesin pencari, karena didukung platform search engine yang teroptimasi pada AMP, Sehingga kemungkinan untuk menjadi SEO sangat terbuka lebar.
  • Dengan kecepatan loading yang relatif singkat, cepat dan ringan, memungkinkan Google menempatkan blog template Valid AMP berada di Page One, sehingga peluang mendapatkan pengunjung organik lebih mudah.
  • Pada pengguna Mobile, tempalate Valid AMP ditandai dengan adanya icon petir di penelusuran Google.
  • Tidak diperkenankan adanya JavaScript pada template Blog Valid AMP, karena akan menyebabkan invalid.
  • Dari berbagai kelebihan yang ada pada template Valid AMP, Mungkin yang menjadi kekurangan template blog Valid AMP adalah
  • Pemasangan gambar tidak bisa langsung dan otomatis, akan tetapi harus dilakukan secara manual, berbeda dengan template blog Non AMP
  • Tidak Support menggunakan sarana komentar Blogger, walaupun sarana platform yang anda gunakan adalah platform Blogspot milik Google, tapi tetap tidak bisa memasang sarana untuk para visitor berkomentar melalui sarana yang disediakan blogspot. Jadi solusinya anda harus mengambil sarana kolom komentar dari platform lain yang suport untuk sarana berkomentar pada laman web AMP, yaitu Disqus.
  • Untuk saat ini, template Valid AMP tidak bisa menggunakan page number, karena memang tidak support.

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Template Blog Non AMP

  • Pengguna template Non AMP sangat banyak sekali. Sehingga sudah banyak pakar SEO yang tau celah edit HTML-nya untuk menjadikannya SEO. Di Google sudah bertebaran template yang hampir kesemuanya sudah teroptimasi SEO.
  • Easy Editing, platform pelengkap untuk template Non AMP banyak sekali dan bisa digunakan sesuka hati, seperti javascript yang bisa digunakan untuk keperluan template seperti mempercepat loading, pengaturan tata letak, number page, AdSense dan lain-lain yang kesemuanya itu tidak bisa diterapkan di template blog Valid AMP.
  • Tutorial editing template blog non amp sangat banyak sekali. Mulai tutorial dari A sampe Z.
  • Responsive, untuk yang satu ini, bukan hanya template Valid AMP saja yang dilengkapi fitur responsive, template Non AMP juga sudah dilengkapi dengan fitur responsive. Jadi Anda yang menggunakan template Non AMP hal ini tidak perlu khawatir, karena situs sobat juga sudah responsive diakses dari perangkat perangkat manapun
  • Template non AMP Banyak yang menggunakan, sehingga persaingan di Google penelusuran (Search Enggine) menjadi ketat. Karena dalam penilaian SEO Google, bukan hanya konten dan kata kunci, tapi juga kecepatan loading template, berat tidaknya bobot (dilihat dari struktur kode dan CSS dan lain sebagainya.
  • Biasanya Blog non AMP loadingnya lemot dan sangat berat jika dibuka di mobile Phone atau smartphone, dan banyak menghabiskan kuota. rata rata perhalaman bisa menghabiskan 2-3mb
  • Mudah dalam menggunakan javascript dalam membuat artikel
  • Lama terindeks oleh google webmaster


Itulah penjelasan mengenai Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP, baik dari segi perbedaan, Kelebihan dan Kekurang blog yang menggunakan Template Valid AMP dan Template Non AMP.

Anda mau pilih yang mana?
Pilihan Terserah Anda. Yang penting, isi artikel yang anda ciptakan, bisa bermanfaat bagi para visitor.

Sekian dulu dari Suhu X mengenai penjelasan Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP, semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan Anda.

Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP"

    Post a comment