Lakukan 5 Perbaikan ini pada Blog/Web, Maka akan Meningkatkan SEO

5 Langkah Dasar Optimasi SEO


5 Perbaikan Meningkatkan SEO - Dalam satu artikel disebutkan bahwa konten yang berkualitas adalah segalanya untuk mendapatkan ranking 1 di Google Search engine. Ya,... Itu benar adanya. Sekaligus penggabungan kata kunci yang tepat dan pemasangan Link yang baik akan mengantarkan artikel menduduki posisi teratas di mesin pencarian.

Selain itu, ada beberapa komponen yang harus dipenuhi oleh para Blogger untuk menggapai keberhasilan SEO, karena jika hal ini diabaikan, maka taget website di peringkat pertama Google hanyalah harapan semata. Sehingga konten yang anda tulis jarang ada visitor yang menghampiri.

Untuk meningkatkan SEO pada website anda, diperlukan sebuah langkah Optimasi desain dan pengembangan situs web.

Desain situs web dan SEO, keduanya berjalan seirama dan saling melengkapi. Jika situs yang anda kembangkan tidak sesuai dengan harapan, kemungkinan ada beberapa komponen penting yang harus anda benahi

Lakukan 5 Perbaikan ini pada Blog/Web, Maka akan Meningkatkan SEO

Perbaiki beberapa hal berikut ini jika perlu:


1. Tingkatkan kecepatan situs


Google, dalam melayani para pencari informasi menginginkan layanan yang diberikan bisa memenuhi selera para penggunanya. Sehingga situs yang memuat laman dengan lambat dinilai tidak dapat memberi pengalaman pengguna yang baik.

Oleh karena hal itulah Google akan menempatkan situs yang berjalan lambat berada di posisi bawah, berbeda halnya dengan situs yang loadingnya fast.

Keadaan ini (jika tidak segera dibenahi) dengan sendirinya akan menurunkan peringkat situs anda. Oleh karena itu, kecepatan sebuah website menjadi sangat penting untuk SEO.

Tidak ada patokan pasti mengenai seberapa cepat halaman website harus dimuat. Tetapi, loading situs berada di posisi 4 detik lebih, sudah termasuk kategori lambat.

Untuk cek kualitas loading speed, anda bisa menggunakan tool milik GTmetrix,   alat sangat berguna untuk menganalisis kecepatan situs. Selain itu, Google PageSpeed ​​Insights bisa anda gunakan sebagai pembanding hasil loading speed


2. Kurangi ukuran gambar

Seorang desainer web bukanlah orang yang juga memahami tentang SEO, berbeda dengan Praktisi SEO yang kadang-kadang keduanya bertolak belakang. Seorang desainer berfokus pada tampilan halaman yang kadang-kadang tidak cocok dengan praktik terbaik SEO. Begitu juga sebaliknya.

Dalam masalah peningkatan kualitas website di mata Google, Kadang-kadang Gambar yang dipasang oleh web desainer tidak cocok bagi SEO, bisa jadi karena terlau besar sizenya dan ukurannya, sehingga dapat memperlambat laju situs, dan ini dapat merusak peringkat situs anda.

Cobalah anda cek Melalui tools di atas dan temukan gambar yang mana saja yang dapat menghambat laju website anda, lalu gantilah ukuran gambar yang tidak perlu besar sehingga anda dapat merasakan adanya peningkatan kecepatan halaman website.


3. 301 redirect 404 errors

404 adalah halaman kesalahan, ini bisa bisa memberikan dampak negatif pada pengalaman tak menyenangkan pengunjung serta dapat merusak "tautan" masuk website.

Adanya banyak artikel yang telah kita posting kadang membuat kita lupa untuk mengecek apakah semua postingan tersebut sehat, dalam artian tidak ada link rusak?

Untuk itu, selalu periksa 404 website anda. Gunakan saja tools gratis untuk memeriksa halaman link error. Bisa Melalui Broken Link Checker atau dead link checker.

Ketika anda menemukan 301 redirect 404 errors, secepatnya dirubah dan diperbaiki atau anda arahkan ke halaman aktif. Hal ini untuk menjaga kesetaraan tautan dan memastikan bahwa pengunjung mendapatkan pengalaman positif.

Tindakan yang baik adalah mengarahkan pada artikel yang pengunjung cari. ini adalah langkah terbaik. Akan tetapi ketika anda tidak memilki solusi lain, mengarahkan ke halaman yang paling relevan dan aktif juga bisa, dan yang terakhir pilihannya adalah mengarahkan kembali ke beranda juga bisa diterima.

4. Memprioritaskan penautan internal

Memasang Link di tengah artikel, baik tautan internal atau eksternal berpengaruh positif bagi SEO, tetapi prioritaskan tautan yang internal link saja.

Pemasangan tautan internal tidak boleh sembarangan, ada metode tersendiri dan tak asal pasang.

Sebelum memasang tautan internal, anda juga harus memikirkan mengenai relevansi artikel dengan tautan yang anda pasang.

Bagaimana relevansi internal link tersebut?

Anda bisa pelajari cara penautan internal link tersebut pada Cara Efektif Optimasi SEO Internal Link


5. Jadikan mobile-friendly

Saat ini, Hampir semua orang di muka bumi menggunakan Smartphone atau Handphone android. Sehingga website anda dituntut untuk ramah seluler.

Setiap hari, Laporan dari Google menyatakan bahwa Jumlah orang yang menggunakan penelusuran di Google lebih banyak menggunakan perangkat seluler.

Jika situs yang anda kelola tidak ramah seluler, maka peringkat yang akan anda dapatkan tidak akan meningkat di penelusuran seluler. Tidak peduli seberapa hebat konten yang anda tulis.

So, Jangan buang-buang konten anda. Buatlah situs anda menjadi ramah seluler.

Kalau anda tidak begitu paham mengenai cara mengembangkan web anda, tidak ada salahnya anda membayar atau menyewa jasa seseorang untuk perbaikan dan pengembangan web. Meskipun tentu saja harus ada uang yang keluar untuk memperbaiki masalah ini.

Namun, manfaat yang akan anda dapat bisa jadi melebihi ekspekatasi. karena ini adalah investasi yang sangat berharga, karena hasil yang akan diperoleh adalah situs yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan pada gilirannya dan dapat meningkatkan SEO dan visibilitas mesin pencari.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Lakukan 5 Perbaikan ini pada Blog/Web, Maka akan Meningkatkan SEO"

    Post a comment