Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense di Blog (Blogspot)

Ads.txt


Bagi anda yang sudah menjalin mitra dengan Google AdSense, saya ucapkan selamat, karena sangat banyak sekali yang ingin bermitra dengan dengan iklan raksasa ini rela ngantri. Termasuk Suhu X dulunya juga gitu. Hehehe

Bagi yang masih baru diterima sebagai publisher AdSense, anda akan mendapatkan sebuah peringatan terkait ads.txt. hal ini penting sekali, karena kesalahan sedikit saja, bisa berdampak pada penghasilan blog sobat.

Anda akan mendapatkan peringatan seperti ini,

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file Ads.txt Anda tidak berisi ID penayangan AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak serius pada pendapatan Anda.

Sudah pasti para Blogger pemula akan bingung mendapatkan peringatan Ads.  txt semacam itu.

Nah, Bagi anda yang belum mengaktifkannya atau memasangnya, silahkan anda ikuti langkah berikut ini

Login ke 'blogger' > 'Setelan' > 'Preferensi penelusuran' > Pada bagian 'ads.txt kustom' isi dengan ads.txt berikut:

Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense di Blog


google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ganti yang berwarna merah dengan ID Akun AdSense milik anda

ID Akun AdSense bisa dilihat pada URL dashboard AdSense

Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense di Blog (Blogspot)

Bagi yang sudah mengaktifkan bahkan sudah lama memasangnya, tapi masih saja dapat peringkat semacam itu. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

Kalau anda sudah mengaktifkan atau memasang kode Ads.txt beberapa bulan yang lalu, tapi peringatan tersebut masih saja ada di dasbor AdSense. Anda jangan grusa-grusu. Tetap tenang.

Memang diakui, pesan yang disampaikan cukup profokatif dengan kata-kata "Penghasilan Anda berisiko"

Biar anda tenang, silahkan cek terlebih dahulu. silahkan cek di Url google dengan mengetik https://www.domainanda.com/ads.txt. Seperti contoh di bawah ini

Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense
Kalau ada, sudah aktif, biarkan saja peringatan tersebut.

Perlu sobat ketahui, yaitu, peringatan tersebut akan tetap ada walaupun sobat telah memasang kode Ads.txt

Ingat, ini penting saya utarakan. Banyak para Blogger yang menghapus domainnya yang tertera di sub menu situs pada dasbor Google AdSense hanya gara-gara ingin menghilangkan peringatan ads.txt dari dasbor AdSense-nya.

Lalu apa jadinya?

Betul saja, Ads.txt nya hilang dan dia harus daftarkan ulang website untuk ditinjau ulang oleh team Google AdSense mereview. Kan konyol. Ini namanya bunuh diri wkwkwkw

Kalau sampai sobat menghapusnya, maka sobat akan mengalami nasib yang sama dengan orang yang tergesa-gesa ambil tindakan tanpa pengetahuan terlebih dahulu.

Dan yang terjadi adalah penolakan dan penolakan lagi dari team review Google AdSense. Terjadi lagi ketika dia mengajukan kembali.

Kan sayang, kasihan sekali to. Dulu perjuangan untuk diterima sudah mati-matian, eh, sekarang gara-gara panik dan kurang informasi mengenai ads.txt, alamat website yang ada pada sub menu situs dasbor Google AdSense dihapus.

Habis dah usahanya. Dan sekarang harus bersusah payah lagi untuk yang kesekian kalinya agar Google AdSense-nya kembali. Wkwkwkw

Mungkin cukup sekian dari Suhu X mengenai Cara Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense di Blog (Blogspot), semoga bermanfaat.
Salam blogger.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Mengaktifkan Ads.txt Google AdSense di Blog (Blogspot)"

    Post a comment