Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Gambar (CDN Staticaly)

Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Gambar (CDN Staticaly) - Hai sobat Blogger, kalian pasti ingin to punya blog yang performanya cakep, speednya wush, menghabiskan kuota sedikit karena ringan dan lain-lain yang intinya perfect lah, baik di matamu maupun di mata Google.

Kalo iya, maka salah satu caranya adalah kamu harus Mempercepat Loading Blog. Dari berbagai cara yang ada yang telah ditulis teman-teman Blogger yang lain, saya pilih teknik Optimasi Gambar dengan menggunakan (CDN Staticaly)

Karena begini sobat Blogger, untuk mempercepat loading blog ada banyak komponen yang harus di benahi, diantaranya mengurangi widget yang tidak perlu, mengurangi penggunaan JavaScript, Minify File Javascript dan CSS, memperkecil size gambar, Membatasi jumlah penayangan iklan dan lain sebagainya. Jadi gambar juga memiliki pengaruh.

Gambar yang sobat pasang (baik di dalam template atau di dalam artikel) akan mempengaruhi laju website. Jadi harus dikurangi size-nya. Dengan menggunakan platform bantuan CDN staticaly maka gambar yang menjadi beban blog akan dikurangi secara signifikan, sehingga loading kecepatan blog sobat meningkat.

Penggunaan CDN Staticaly untuk Mempercepat Loading Blog bisa digunakan di template Valid AMP dan Template Non AMP. Jadi sobat yang pakai template AMP gak usah khawatir mengenai Optimasi gambarnya.

Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Gambar (CDN Staticaly)

Lalu, bagaimana cara menerapkan CDN staticaly ini pada blog?

Ok. Ada dua cara yang bisa sobat aplikasikan. Cara manual dan otomatis

Cara manual
Untuk Cara manual, sobat harus mengambil terlebih dahulu gambar yang akan sobat Optimasi gambarnya. Seperti ini Contohnya
https://1.bp.blogspot.com/-DQqqoB_d1VQ/Xu-PHahdBvI/AAAAAAAAAlw/0kqj7EhXvMEFRBvr4JBZ4OSzNuVFn-J1wCLcBGAsYHQ/s1600/Mempercepat%2BLoading%2BBlog%2BDengan%2BOptimasi%2BGambar%2B%2528CDN%2BStaticaly%2529.jpg

https:// di atas sobat ganti dengan https://cdn.staticaly.com/img/

Sehingga jadinya begini

https://cdn.staticaly.com/img/1.bp.blogspot.com/-DQqqoB_d1VQ/Xu-PHahdBvI/AAAAAAAAAlw/0kqj7EhXvMEFRBvr4JBZ4OSzNuVFn-J1wCLcBGAsYHQ/s1600/Mempercepat%2BLoading%2BBlog%2BDengan%2BOptimasi%2BGambar%2B%2528CDN%2BStaticaly%2529.jpg

Bagi anda pengguna template Valid AMP, harus pakai cara ini

Cara otomatis
Untuk Cara Otomatis, Maka menggunakan Bantuan JavaScript. Sobat taruh JavaScript ini di atas </Body>

<script>

//<![CDATA[

var images = document.getElementsByTagName('img');

  for (var i = 0; i < images.length; i++) {

    images[i].src = images[i].src.replace(/.*?:///g ,

"https://cdn.staticaly.com/img/");

  };

//]]>

</script>

Untuk pengguna template Non-AMP bisa pilih cara otomatis, bisa juga pakai cara manual.


Cukup Sekian dulu tips&trik tentang Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Gambar (CDN Staticaly) Semoga bermanfaat dan dapat memberi

Jika tips ini bermanfaat, silahkan sobat share, biar banyak teman-teman blogger lainnya yang memperoleh manfaat dari penjelasan ini.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Gambar (CDN Staticaly)"

    Post a comment