Membuat Tag YouTube Otomatis

Tag YouTube


Membuat Tag YouTube Secara Otomatis - Oke sobat Blogger, selain kamu membuat artikel di blog, kamu juga punya konten video menarik, tapi sayangnya tak kunjung ada visitor yang nyamperin, di pencarian Google Search Engine pun tak nongol-nongol. hmmm... Pasti ada yang kurang dalam konten  kamu sobat.

Oke sob, mungkin kamu harus mencoba menambahkan Tag YouTube, baik otomatis ataupun manual, keduanya sama dalam kinerjanya. Walaupun plus minus sudah pasti ada. Namanya juga usaha, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cara sudah pasti ada.

Andai kata kamu bertanya pada saya, lebih baik pilih yang mana antara membuat Tag YouTube otomatis sama manual?

Sudah pasti saya akan menjawab lebih baik membuat tag YouTube otomatis. Alasannya adalah karena tools yang digunakan untuk mencari kata kunci, sudah tahu apa kata kunci terbanyak dan relevan yang dicari dalam Google. Walaupun kelemahannya adalah kamu harus mencari mana kata-kata yang tepat, karena di sana nanti akan disediakan banyak sekali kata kunci. Tinggal kamu pandai-pandai memilah dan memilih.

Karena begini sob, Dalam dunia SEO, peng-Optimasi-an sebuah konten sangatlah penting. Karena, percuma punya konten berkualitas, namun Optimasi SEO-nya payah, ya gak mungkin konten kamu berada di rating page one di mesin pencarian. Percuma kamu buat video, karena ujung-ujungnya gak ada yang nonton.

Persaingan di dunia maya sangat ketat sob, jadi kamu harus pandai-pandai melihat trik agar Video kamu berda di rating pertama dalam pencarian Google.

Perlu diketahui, bahwa keyword termasuk salah satu elemen penting dalam metadata, sudah pasti dalam hal ini adalah metadata video. Dan tag yang akan kamu pasang ini adalah kumpulan keyword yang mendeskripsikan konten video kamu.

Sebagai Seorang YouTubers (mencakup semua orang yang upload video positif) keinginannya cuma satu, yaitu video yang telah di-upload banyak atau ramai pengunjung.

Gak mungkin dong, habis upload video harapannya "semoga tidak ada yang melihat". Hahahaha

Ok. Langsung saja kita ke penerapan cara dan langkah-langkahnya.

1. Masuk ke website tagsyoutube

2. Setelah masuk dan berada di Homepage tagsyoutube
Membuat Tag YouTube Otomatis dengan mudah


3. Sobat tinggal ketik atau copas judul dari Konten Video YouTube Sobat, lalu Enter

4. Maka Tagsyoutube akan memproses Julul Konten Video Sobat, dan setelah itu akan memberikan berbagai macam pilihan Tags atau kata kunci (keyword) yang Relevan dengan Judul yang sobat tulis

5. Pilihlah Kata Kunci (keyword) yang menurut anda paling relevan untuk Konten sobat.

6. Setelah Anda dapatkan kata kuncinya, silahkan anda menuju ke Metadata Video Youtube Sobat. Pastekan di sana. selesai.


Cara Kedua ini sob.

1. Masuk ke website rapidtags.io

2. Setelah masuk ke homepage rapidtags, sobat di suguhi dua pilihan. Pilih "use tools for free". Fitur ini gratis

Membuat Tag YouTube Otomatis

3. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, klik ikon silang untuk close.

Membuat Tag YouTube Otomatis

4. Jika tampilan sudah seperti gambar di bawah ini.
Silahkan sobat ketik judul video atau kata yang relevan untuk video sobat. → setelah selesai mengetik, tap ikon kaca pembesar atau Enter.
Membuat Tag YouTube Otomatis

5. Maka, secara otomatis akan muncul berbagai macam tags yang relevan dengan judul atau kata yang sobat ketik. Di sini kita coba mencari kata kunci relevan dari kata Menampilkan Musuh di Mobile Legend

Membuat Tag YouTube Otomatis


6. Pilihlah tags yang paling tepat dan tertarget yang relevan dengan konten video yang akab sobat publish di YouTube.

Nah, setelah sobat mendapatkan Tag YouTube atau keyword YouTube, sobat tinggal pilih dan masukkan tags yang sudah sobat pilih dan copy tersebut ke dalam metadata video ke channel YouTube sobat.

Oia, sobat, cara seperti ini juga bisa sobat lakukan melalui smartphone atau HP Android.

Ok, Sekian dulu Tips&Triknya. Semoga bisa membantu serta bermanfaat.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Membuat Tag YouTube Otomatis"

    Post a comment