Cek Broken Link Pada Blog/Website

Broken Link Check


Cek Broken Link - Halo sobat blogger, memiliki blog yang sering tampil di halaman 1 Google search engine adalah impian semua para blogger. Tapi tahukah kalian bahwa adanya broken link (Link Rusak atau Link Mati) pada blog dapat membuat performa website menjadi menurun dan dapat menyebabkan tidak lagi berada di posisi pertama halaman Google pencarian.

Link atau yang biasa dikenal dengan URL adalah bagian penting dari sebuah blog atau website yang keberadaannya sangat sensitif sekali. Artinya salah satu huruf saja atau kurang satu huruf saja maka akan terjadi miss link atau broken Link. Dan harus kita akui, kebanyakan dari kita tidak begitu memperdulikan hal semacam ini.

Seakan semua normal-normal saja dan tidak ada masalah dengan atau website kita. Apakah anda yakin begitu?

Sudahkah anda mengecek broken link pada blog/website anda?

Broken link adalah link atau URL yang rusak/mati. Bisa jadi rusaknya karena postingan sudah dihapus, yang di tuju tidak ada, salah penulisan pada URL, kurangnya huruf pada URL dan lain sebagainya.


Pentingkah Cek Broken Link?

"Penting", karena Broken Link laksana penyakit pada sebuah blog, sehingga dapat mengganggu kinerja dan performa website.

Istilahnya, Kalau pada sebuah blog terdapat broken link, maka kesehatan website atau blog terganggu. Kalau kesehatan website atau blog terganggu, sudah dipastikan akan menurunkan kualitas SEO.


Lalu bagaimana cara untuk cek Broken Link?

Anda bisa melakukan cek secara manual, yaitu mencari satu persatu mana Link yang rusak. Tapi cara ini cukup memakan waktu dan capek.

Gunakan aja Tools untuk menemukan link rusak (broken link). Ada 3 tools yang bisa anda gunakan. Walaupun ada 3, masing-masing punya kelebihan sendiri-sendiri.


Apa saja ketiga tool broken Link Checker tersebut?

Broken Link Checker, Dead Link Checker dan Dr. Link Check


Berikut ini panduan menggunakan tool cek broken link.

Pertama, Broken Link Checker Silahkan sobat kunjungi halamannya

Langkah 1 : Masukin URL blog sobat sobat klik "Find Broken Links" gambar di bawah ini

Cek Broken Link Pada Blog/Website

Langkah 2 : masukin "Security Code", selanjutnya anda bisa pilih "Report distinct broken links only" atau "Report all occurrences of each dead link (may be slower)" Saran saya pilih yang kedua. Lalu klik "Find Broken links".

Cek Broken Link Pada Blog Website Broken Link Checker

Langkah 3 : Tunggulah prosesnya sampai selesai, walaupun menunggu itu hal yang membosankan, terlebih menunggu si dia yang tidak cinta agar jadi cinta. #eaaaaa......

Hasilnya seperti di bawah Ini

Cek Broken Link Pada Blog Website Broken Link Check


Untuk Yang kedua dan yang ketiga, caranya hampir sama, bahkan lebih simple daripada cara yang pertama di atas.


KeduaDead Link Checker Silahkan sobat kunjungi halamannya

Langkah 1 : Sobat tinggal masukkan URL sobat, dan nanti dipertengahan proses, sobat di minta mengisi Kode yang disipakan untuk melanjutkan

Cek Broken Link Pada Blog Website Dead Link Checker

Langkah 2 : Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai, dan harap bersabar sesabar kau menunggu dia yang tak kunjung kembali dan meninggalkan janji-janji manis hihihihi


KetigaDr. Link Check Silahkan sobat kunjungi halamannya

Langkah 1 : Sobat tinggal masukkan URL sobat, kalau yang ini lebih simple tanpa harus mengisi Kode

Cek Broken Link Pada BlogWebsite Dr. Link Check

Langkah 2 : Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai, jangan hentikan ketika proses, karena dari proses bisa tumbuh dan bersemi cinta #eaaaaa......

Dead Link Checker dan Dr. Link Check, lebih simpel, penjelasannya lebih mendetail. kekurangannya cuma satu, yaitu di Google pencarian, web tersebut tidak page one. Kalah sama Broken Link Checker

Oke sobat, sampai Sekian dulu tutorial cara menemukan broken link di blog atau website, semoga dapat membantu sobat sobat menemukan Link Yang mati atau rusak.
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Cek Broken Link Pada Blog/Website"

    Post a comment