Dark Mode : Cara Mengaktifkannya di Semua Halaman Situs Web

Suhux.com - Dark Mode di Chrome - Saat ini, para pengelola situs web atau blog banyak yang memanjakan para visitornya dengan menyediakan Dark Mode pada halaman web atau blognya.

Dark Mode Cara Mengaktifkannya di Semua Halaman Situs Web

Bukan hanya situs web luar negeri saja yang bisa, tapi banyak para Blogger dalam negeri yang menyediakan itu.

Dark Mode atau Night Mode pada website atau blog dibuat tiada lain untuk menopang kenyamanan bagi pengunjungnya atau para visitor. Karena Dark Mode atau Night Mode dapat mengurangi emisi cahaya yang terpancar dari layar. Karena cahaya biru (blue light) yang terpancar secara langsung dari layar perangkat elektronik (seperti monitor, HP android, dll) tidak baik bagi kesehatan mata, apalagi jika berlangsung dalam waktu lama.

Di Indonesia, situs web yang menggunakan pilihan tampilan Dark mode belum terlalu banyak, hanya beberapa website atau blogSpot yang menggunakan itu.

Tapi Anda tidak perlu kuatir,  Sekarang anda bisa menikmati tampilan di layar monitor anda dengan model Dark mode di situs web manapun.

Bagaimana caranya, simak penjelasan Tekno Suhu X berikut ini


Cara mengaktifkan Dark mode


Model Dark mode yang akan dibahas pada artikel ini hanya bisa bekerja pada Chrome karena hanya aplikasi Chrome saja yang memasang ekstensi (extension) ini. Mungkin ke depan semua perangkat search engine yang lain akan membuat ekstensi yang serupa.

Ekstensi yang berada pada Chrome bernama "Dark Mode" dan hanya ditujukan bagi para pengguna Chrome di perangkat desktop atau laptop.

Anda bisa mengunduh ekstensi ini di Chrome Web Store. Sudah pasti ekstensi Dark Mode ini tersedia gratis. Anda cuma mempersiapkan saluran internet saja untuk mengunduh.

Dark Mode Cara Mengaktifkannya di Semua Halaman Situs Web

Sejak artikel ini ditulis, ekstensi Dark mode for Chrome sudah dipasang sekitar oleh 174.172. Karena banyaknya ekstensi Dark mode yang ditawarkan, bahkan ada ekstensi yang serupa yang sampai mencapai enam ratus ribuan pengguna di Chrome.

Setelah ekstensi ini terpasang, kamu lihat di pojok kanan atas, tepatnya di sebelah address bar. Ketika kamu sudah instal ekstensi Dark mode  tersebut, kamu tinggal klik di pojok kanan atas untuk mengaktifkan kan dan menonaktifkan ektensi ini.

Selamat mencoba!
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Dark Mode : Cara Mengaktifkannya di Semua Halaman Situs Web"

    Post a comment